NEWS  

Begini Cara Setting Kamera Video Call Whatsapp yang Benar

Cara-Setting-Kamera-Video-Call-Whatsapp

Bagi pengguna media sosial whatsapp, ada berita penting nih dari cara setting kamera video call whatsapp paling benar disini.

Salah satu fitur Whatsapp yang banyak digunakan adalah video call. Yup, menu yang satu ini banyak digunakan baik secara personal maupun kelompok entah itu perusahaan, keluarga dan masih banyak lagi lainnya. Namun, tidak semua pengguna aplikasi ini memahami cara setting kamera video call whatsapp agar hasilnya maksimal.

Sebenarnya, setting kamera saat melakukan video call tidaklah sebuah keharusan dalam artian jika Anda menggunakan apa yang ada pada fitur WA maka tidak ada masalah. Namun, bagi sebagian orang bisa saja dari segi kecerahan, kontras, dan saturasi warna masih dirasa kurang.

Jika iya, maka yang bisa dilakukan adalah mencari menu ‘setting’ dimana disini Anda bisa mengatur segala sesuatu sesuai dengan kebutuhan. Jika sudah dalam posisi video call maka dibagian atas kanan ada menu setting. Klik dan lakukan pengaturan. Semudah membalikkan tangan bukan?

Satu hal yang paling sering diabaikan dan masih dalam bagian cara setting kamera video call whatsapp adalah koneksi internet. Sudah dapat dipastikan jika jaringan internet tidak stabil maka komunikasi pun terganggu.

Kemudian dari segi cahaya. Dalam hal ini bukan pengaturan pada gadget namun kondisi ruangan. Jika terasa kurang pencahayaan maka sangat disarankan agar mencari yang cahayanya terang. Misalnya di luar ruangan atau lampu dalam keadaan hidup.

Selanjutnya, yang penting lagi adalah memori gadget. Pastikan kapasitasnya mencukupi atau tidak terlalu berat dimana ini juga mempengaruhi kualitas saat melakukan video call. Begitu juga daya pada gadget harus tetap penuh.

Cara Mengatasi Masalah Umum selama Panggilan Video di WhatsApp

Selain cara setting kamera video call whatsapp, terkadang Anda mungkin menghadapi masalah teknis. Berikut adalah beberapa masalah umum yang mungkin Anda hadapi selama panggilan video dan cara mengatasinya:

  • Kualitas Gambar Buruk

Adapun penyebab dari kualitas gambar yang buruk atau pemutusan panggilan sering disebabkan oleh koneksi internet yang tidak stabil atau lemah. Untuk itu, pastikan Anda terhubung ke jaringan Wi-Fi yang stabil atau memiliki sinyal seluler yang kuat.

Atau, bisa juga dengan memindahkan perangkat Anda ke lokasi dengan sinyal yang lebih baik atau menggunakan koneksi data seluler sebagai alternatif.

  • Suara Tidak Jelas

Yang disebabkan oleh lingkungan yang bising atau masalah dengan mikrofon perangkat. Sebagai solusinya pastikan Anda berada di lingkungan yang tenang dan hindari tempat yang berisik saat melakukan panggilan video.

Dan jangan lupa, untuk memeriksa perangkat apakah berfungsi dengan baik atau tidak. Jika perlu, bersihkan terlebih dahulu agar hasilnya maksimal.

  • Tidak Bisa Menggunakan Kamera

Ini bisa diatasi dengan melihat penjelasan sebelumnya mengenai cara setting kamera video call whatsapp.

  • Tidak Bisa Bergabung dalam Panggilan Video

Kondisi ini terjadi disebabkan karena ada masalah dengan akun WhatsApp Anda. Bisa juga dari pengaturan perangkat hingga masalah jaringan. Sebagai solusi pastikan Anda memiliki akun WhatsApp yang aktif dan terhubung ke internet.

Dan jangan lupa untuk memeriksa pengaturan privasi serta izin aplikasi WhatsApp di perangkat Anda. Jika masalah berlanjut, coba mulai ulang aplikasi atau perangkat Anda. Semoga tips atau cara setting kamera video call whatsapp yang sudah dijelaskan diatas bisa bermanfaat. Sehingga komunikasi yang dilakukan bisa berjalan lancar alias tanpa hambatan sama sekali. Kecuali, jika ada kendala di jaringan internet yang mau tidak mau Anda harus bersabar.

Exit mobile version