NEWS  

6 Daftar Grup Kpop Cowok Paling Populer Sepanjang Masa

Grup-Kpop-Cowok

grup kpop cowok telah menjadi fenomena global yang menggebrak industri musik selama beberapa dekade terakhir. Dikenal karena musik inovatif, penampilan panggung spektakuler sehingga menarik para kaum wanita untuk membentuk fanbase fanatik terhadap idol tersebut. Korean pop telah berhasil menembus pasar internasional dengan kekuatan pesona dan kualitas produksinya serta telah melahirkan grub besar telah mencatat sejarah dengan meraih popularitas melampaui negara asal mereka.

Namun, kesuksesannya juga tidak lepas dari tekanan maupun tantangan. Persaingan yang ketat di industri hiburan Korea Selatan, standar kecantikan tinggi serta jadwal yang padat seringkali menimbulkan masalah kesehatan dan tekanan mental bagi para artis. Meskipun demikian, ini terus meningkat dengan terus berkembang dengan terobosan baru dalam musik, fashion, maupun budaya populer.

Beberapa Grup Kpop yang Terkenal

Grup-Kpop-cowok

Ada banyak boy grup yang berasal dari Korsel, namun hanya akan menyebutkan beberapa saja yang telah menjadi terobosan utama dari persebaran virus kpop yang berkembang meliputi:

  1. BTS

Bangtan Sonyeondan telah meraih prestasi memukau dalam waktu singkat. Memulai debut pada tahun 2013 di bawah naungan Big Hit Entertainment, grup ini terdiri dari tujuh anggota yaitu, RM, Jin, Suga, J-Hope, Jimin, V, serta Jungkook. Dengan cepat mendapatkan penggemar setia, yang dikenal sebagai ARMY, di seluruh dunia.

Puncak kejayaan dimulai pada 2017 dengan rilis album Love Yourself: Her serta singlenya seperti DNA menjadi hits global, mengukuhkan posisinya sebagai ikon Kpop internasional. Mereka terus memecahkan rekor dan mengejar keberagaman dengan menggabungkan unsur musik Korea tradisional dengan genre pop serta hip-hop.

  1. EXO

Memulai karir 2012 dengan label SM Entertainment, adalah salah satu grup Kpop cowok terbesar yang pernah ada serta mampu menarik perhatian dari berbagai pasar. Dengan vokal yang kuat, tarian gesit, dan visual memukau membuatnya cepat terkenal. Dengan lagu seperti Growl, Overdose, serta Monster. Memperkuat posisi sebagai salah satu paling berpengaruh.

  1. Super Junior

Sejak debut pada 2005 di bawah SM Entertainment, Super Junior telah menjadi salah satu paling dihormati serta diakui secara global. Dengan anggota berjumlah 13 pada awalnya, ini memimpin gelombang Hallyu menyebar ke seluruh dunia. Dikenal karena keragaman musiknya, dance hingga balada romantis. Meskipun telah mengalami perubahan anggota serta tantangan dalam karir namun terus mempertahankan status mereka sebagai ikon tak tergantikan.

  1. Big Bang

Dibentuk oleh YG Entertainment pada tahun 2006, yang memiliki anggota meliputi G-Dragon, T.O.P, Taeyang, Daesung, serta Seungri, dengan beragam musik berani dan gaya unik yang mereka usung. Ini mempertahankan dominasinya di tangga musik Korea dan meraih penghargaan internasional. Meskipun menghadapi cobaan, termasuk wajib militer serta kontroversi pribadi tapi tetap ada.

  1. Winner

Merupakan contoh sempurna dari evolusi serta dibentuk oleh YG Entertainment melalui acara survival WIN: Who is Next pada tahun 2014, grup ini terdiri dari empat anggota yaitu, Jinwoo, Seunghoon, Mino, serta Seungyoon. Lagu mereka seperti Really Really, Everyday, berhasil membangun basis penggemar yang kuat baik di Korea maupun di luar negeri. Mereka juga dikenal karena eksplorasi musik beragam, mulai dari pop hingga R&B, menunjukkan kematangan artistik.

  1. SHINee

Di bawah naungan SM Entertainment, ini muncul di tahun 2008 serta segera mencuri hati penggemar dengan gaya musik inovatif bahkan penampilan yang berenergi. Beranggotakan Onew, Jonghyun, Key, Minho, juga Taemin, ini telah diakui karena vokal yang bagus. Meskipun mengalami kesedihan karena kepergian salah satu membernya, tetap bersatu sebagai empat anggota terus menghormati semangat teman mereka itu telah tiada.

Meskipun telah mengalami banyak tantangan serta perubahan dalam perjalanan dalam industri grup kpop cowok. Namun, satu hal pasti, jejak yang mereka tinggalkan akan tetap menjadi inspirasi bagi generasi berikutnya dalam bermusik.